Kamis, 09 April 2015

Newbie Javascript: BLOG GUEST BOOK

It is an amazing afternoon after chit chat with my friend. aku diajarin banyak hal siang ini. Salah satunya adalah making a widget guest book. sebagai seorang yang nyaris awam dengan dunia bahasa pemrograman aku udah berhasil meng-create my own "alakadarnya" widget.(senengnya bukan main, maklum newbie)

Buat kamu yang ingin mempersilakan para pengunjungmu sekedar say hallo, ngobrol atau komen secara general, kamu bisa menampilkan buku tamu atau guest book di blog milikmu. pertama-tama kamu mesti sign up dulu di cbox atau shoutmix untuk mendapatkan script guestbook kamu. tampilan ini bisa diatur sesuai keinginan apakah ingin selalu tampak di side bar blog kamu, atau dipercanggih dengan tampilan show and hide kayak punyaku, hehe. caranya nggak gampang kok, eh nggak susah kok tapi ya nggak sekedar copas code scriptnya juga ternyata, kalo diamatin lebih teliti ada detail yang bisa kita modif sendiri.aku nggak akan menampilkannya disini, ntar yang ada pusing. bagian-bagian yang bisa dimodifikasi biasanya untuk pengaturan ukuran-ukuran, warna, bentuk, dan timing buka tutup tampilannya dsb. kelihatan kok di kodenya
 
Okay, Biar blog kamu bisa gaul level up, nih aku kasih link-link blog orang-orang expert yang bisa membantu kamu buat modif blog kamu.


Sekian, semoga bermanfaat
Selamat berkreasi 


Sumber gambar: http://www.ocpsoft.org/wp-content/uploads/2013/01/javascript_logo_unofficial-300x300.png

Tidak ada komentar:

Posting Komentar